Pemkab Soppeng Gelar Kuker di Kabupaten Pasuruan Jawa Timur

SULSEL PEMBURUNEWS - SOPPENG -  Pemerintah Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur, pada tanggal 16-18 Mei 2024. Kunjungan ini dipimpin oleh Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak, SE, bersama sejumlah pejabat tinggi daerah termasuk Kepala Bapelitbanda, Kadis PKHP, Kadis Pertanian, Kadis Pemdes, dan Kadis Perijinan.

Rombongan diterima dengan hangat oleh Penjabat (Pj.) Bupati Pasuruan, Sekretaris Daerah (Sekda), dan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Kadis PKH) di Pendopo Pemerintah Kabupaten Pasuruan pada tanggal 17 Mei 2024.

Kepala Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan, dan Perikanan (DPKHP) Kabupaten Soppeng, Ir. Erman Asnawi, M.Si, mengungkapkan tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk melakukan studi tiru terkait rencana pengembangan sapi perah di Kabupaten Soppeng. “Kami sangat bersemangat untuk melakukan studi tiru terkait rencana pengembangan sapi perah di Kabupaten Soppeng. Kami berharap kerja sama ini akan memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak dalam pengembangan sektor peternakan,” ujarnya.

Selain mengadakan pertemuan dan diskusi dengan Pj. Bupati Pasuruan, rombongan Bupati Soppeng juga mengunjungi Koperasi Peternakan Sapi Perah (KPSP) Setia Kawan dan beberapa peternak sapi perah di Nongko Jajar. Kunjungan ini bertujuan untuk melihat langsung praktik terbaik yang dapat diterapkan di Soppeng.

Selama kunjungan tersebut, kedua belah pihak juga sepakat untuk membuat Nota Kesepahaman (MOU) yang tidak hanya mencakup kerja sama dalam pengembangan sapi perah tetapi juga pengembangan sektor pertanian lainnya seperti apel dan durian. Kesepakatan ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi kedua daerah melalui peningkatan produktivitas dan kualitas hasil pertanian.

Dengan adanya kunjungan dan kerja sama ini, diharapkan Kabupaten Soppeng dapat mengambil pelajaran berharga dari Kabupaten Pasuruan dan mengimplementasikan praktik-praktik terbaik dalam pengembangan peternakan dan pertanian di wilayahnya.**)

0 Komentar